Home » » Amankan Akun Facebookmu!

Amankan Akun Facebookmu!

Bagaimana rasanya anda tiba-tiba mendapat pemberitahuan di Emal anda bahwasannya Profil Facebook anda di Ban atau Di Suspended ato bahasa enaknya diblokir sehingga Akun Profil anda tidak bisa diakses lagi.

Sangat menyedihkan bukan..!! Anda harus kehilangan teman-teman di Facebook, kehilangan semua pesan-pesan penting di Facebook, kehilangan semua komen, wall, postingan, grup sampai semua halaman anda. Nah untuk menghindari agar Profil dan Akun anda di suspended. Jadi cobalah perhatikan hal-hal kecil dibawah ini yang kelihatannya begitu sepele tapi bisa membuat akun anda akan menjadi 'BALON' yang akan di Ban.

1. MEMALSUKAN NAMA
William Shakespiere berkata 'apalah artinya sebuah nama'. Tapi bagi guwe nama itu adalah melambangkan seseorang dan keperibadiannya. Nah memalsukan nama apalagi tersebut mirip dengan 'nama sebuah Produk 'yang emang udah ada hak ciptanya, emang masalah sepele bukan !! Menurut Adminnya Facebook hal tersebut bisa menjadikan pelanggaran hak cipta nama yang telah diterakkan oleh sebuah produk tersebut. Jadi jangan lakukan hal tersebut apabila akun Anda tidak mau jadi 'BALON' yang akan diblokir.
2. MEMALSUKAN PROFIL
Cantuman di Profil anda menyatakan bahwasan kamu baru berumur 18 tahun, namun anda menyatakan diri dalam Jaringan Universitas Indonesia (atau jaringan-jaringan yang sejenis). Mengganti nama dan umur Elo, apalagi dilakukan sesering mungkin, bisa jadi hal tersebut membuat Admin Facebook menjadi curiga dan bisa jadi mungkin bahwa Akun anda akan ditetapkan sebagai 'BALON' untuk di Ban. Jadi Kejujuran itu adalah hal yang paling penting supaya Akun kamu semua menjadi Aman.
3. NGEPOSTINGIN BUANYAK BUANGET
Mempostingkan terlalu banyak di Wall orang lain, di Wall Grup atau bahkan di Wall kamu sendiri bisa jadi itu menjadi masalah buat Akun kamu (emang sih kalo 'nafsu' jari-jari kamu tak tertahankan untuk mengetik tapi dibatasi dong). Karena anda baru jadian dengan sang pacar yang juga punya akun di facebook, kamu tak henti-hentinya (bahkan setiap menit & detik) untuk menulis di Wall sang pacar menandakan rasa senang kamu, maka kamu pun mesti siap-siap akun kamu akan di Ban.
4. KAPASITAS KANTONG PERTEMANAN
Maksimum limit pertemanan di Facebook itu kurang lebih mencapai 5.000 daftar kawan doang. jadi untuk menghindari facebook anda agar tidak d blokir, sebaiknya batasi jumlahnya jangan sampai melebihi yang diatur oleh Admin Facebook (dikarenakan melanggar protekoler yang ditetapkan). Terlalu banyak teman pun membuat anda tidak menjadi Fokus dan 'Berfacebook Ria', jadi lebih baik punya friend yang sedikit tapi bisa saling mengenal satu sama lain daripada punya banyak teman hanya untuk sekedar penghias akun Profil kamu.
5. COPY-PASTE
Karena ingin mempermudah membalas massege atau ke Wall temen-temen kamu, anda mengkopy-paste kalimat yang ingin anda sampaikan tersebut dari orang ataupun yang emang udah tertanam di Wall anda. Jangan pernah lakukan hal seperti ini, memberikan massege atau wall, dengan kata-kata atau kalimat yang sama persis dan terus berulang-ulang akan membuat anda disangka sebagai seorang Spammer (Istilah untuk seorang yang mengirim Email Sampah) dan besar kemungkinan bahwa Facebook anda akan di Suspended atau di Ban.
6. TERLALU BANYAK BERGABUNG DENGAN GRUP
Maksimum limit yang diprotokoleri oleh Admin Facebook adalah 200 Jenis Grup. Jadi jangan sekali-kali batas yang telah ditetapkan tersebut anda langgar jikalau tidak mau akun anda tidak bisa di Log In lagi. Apabila telah melebihi kapasitas tersebut berusahalah untuk menghapus beberapa grup yang tidak perlu.
7. MENJADI MAKAR
Menulis hal-hal yang berbau rasis, penghinaan atau sikap permusuhan, entah itu di Wall, Massege atau Status Update. Siapa orangnya mungkin tidak akan senang mendapat hal-hal yang demikian tersebut, dan apabila Admin Facebook kedapatan 'hal-hal yang begituan', bisa berbahaya untuk akun Facebook anda.

Sumber: http://www.facebook.com/Dimdim-Permana

0 comments:

Post a Comment