Home » » Cara Mudah Menghapus Akun Facebook Sementara dan Selamanya

Cara Mudah Menghapus Akun Facebook Sementara dan Selamanya

Menghapus Akun Facebook Sementara dan Selamanya
Bismillahrohmanirrohim, selamat pagi sahabat. facebook adalah jejaring sosail terbesar saat ini, tidak heran jika hampir rata-rata pengguna facebook memiliki lebih dari 2 akun facebook, bahkan ada yang sampai 4 akun. Admin sendiri tidak mengerti kenapa mereka membuat sampai sebanyak itu. Permasalahan kemudian muncul ketika seseorang itu ingin menghapus akun facebook sementara dan selamanya, berikut akan admin jelaskan cara-caranya untuk mempermudah sahabat tugaselesai.

 

Menghapus Akun Facebook Sementara dan Selamanya

yang pertama yang harus kita pahami adalah akun facebook bisa ditutup sementara atau selamanya alias permanen, berikut perbedaan antara  menghapus akun sementara dan selamanya
sementara :
Untuk menonaktifkan akun Anda:
  1. Klik menu akun di sebelah kanan atas setiap halaman Facebook
  2. Pilih Pengaturan Akun
  3. Klik Keamanan di kolom sebelah kiri
  4. Klik Nonaktifkan akun Anda
Setelah menonaktifkan akun, kronologi dan semua informasi yang terkait dengannya langsung tidak tampak di layanan Facebook. Orang di Facebook tidak akan dapat mencari Anda atau melihat informasi Anda.

Jika Anda ingin kembali ke Facebook kapan saja setelah Anda menonaktifkan akun, Anda dapat mengaktifkan kembali akun dengan masuk menggunakan email dan kata sandi Anda. Kronologi Anda akan dipulihkan secara keseluruhan (teman, foto, minat, dll.). Ingat bahwa Anda perlu memiliki akses ke alamat email login pada akun Anda agar dapat mengaktifkannya lagi.


Bagaimana cara menghapus akun saya secara permanen (selamanya) ?
Jika Anda menonaktifkan akun, kronologi Anda akan segera hilang dari layanan Facebook. Orang di Facebook tak akan bisa mencari Anda, tetapi sebagian info, seperti pesan yang pernah Anda kirim, mungkin masih terlihat oleh orang lain. Kami juga menyimpan informasi kronologi (mis: teman, foto, minat, dll.) seandainya Anda ingin kembali.

Jika Anda berpikir tidak akan pernah menggunakan Facebook lagi, Anda dapat meminta akun Anda dihapus secara permanen. Harap diingat bahwa Anda tidak akan dapat mengaktifkan kembali akun atau mengambil konten atau informasi yang pernah Anda tambahkan. Sebelum melakukan ini, sebaiknya Anda mengunduh salinan informasi Anda dari Facebook. Lalu, jika Anda ingin akun Anda dihapus secara permanen tanpa opsi pemulihan, masuklah ke akun Anda dan isilah formulir ini.
Sahabat tugaselesai bisa memilih apakah apakah menghapus akun facebook sementara dan selamanya dari 2 cara yang telah admin jelaskan di atas. Tetapi menurut admin jika kita menghapus akun facebook kita secara permanan tentu sayang bukan, banyak tertnggal pastinya kenangan-kenangan dif b apalagi jika akun itu sudah lama. Lebih baik di pikirkan kembali jika ingin menghapus akun fb selamanya. Fungsi menghapus akun facebook sementara admin pikir lebih baik, karena bisa di aktifkan kembali. Tetapi semua terserah anda. Semoga artikel ini bermamfaat. Wasalam.

0 comments:

Post a Comment