Home » » Grup Kategori Anti Anak Alay

Grup Kategori Anti Anak Alay

Tidak ada yang mengetahui secara pasti siapa yang mengklaim menggunakan pertama kali terminologi kata-kata 'Lebay' atau 'Alay'. So...tanpa ada pengklaiman atas hak cipta kata-kata tersebut, gaungan mempopulerkan kata-kata itu berkembang begitu luasnya dikalangan khalayak.
Jikalau ditilik dari sejarah, 'pengucapologian' Lebay / Alay bisa kita samakan dengan seseorang yang sedang mengalami rasa 'Narsis' yang berlebihan. Cerita demi cerita, dari mitologi jaman Yunani Kuno, ada seseorang lelaki yang tampan bernama 'Narcissus' yang menolak cinta seseorang yang bernama 'Peri Echo'. Dengan mengatakan begini ; "Maaf wahai Peri yang terhormat (aduh...Sus, formal amat sih..!!), bukannya ane gak ingin nrima Cinta elo yang begitu tulus tetapi ane lebih mencintai diri ane sendiri, kalo ane nenerima cintamu, nanti takutnye ane tidak bisa membagi rata perasaan cinta ane sendiri dan terhadap Peri, jadi kudu dimaapin ya...." Peri Echo tidak terima apa yang telah dilakukan si 'Narcissus' tersebut dengan mengatakan ; "Oke la klo bgitu, ente tak kutuk jadi......!!!". Lalu Peri Echo pun mengutuk Narcissus mencintai Bayangan Wajahnya sendiri dikolam. Selanjutnya Narcissus mati dan berubah menjadi bunga yang bernama Narsis (itu kalo diindo-kan). Walhasil, nama Narcissus pun diartikan dengan 'berkaca diri bahwasannya gue perfek banget', 'menyukai diri sendiri', 'membanggakan diri sendiri' & 'mencintai diri' sendiri secara berlebihan dan menolak 'mentah-mentah ' penilaian dari orang lain.

Jadi...Lebay / Alay merupakan ucapan yang 'dihaturkan' seseorang kepada orang lain sebagai bentuk segala sesuatu, apapun itu yang ditempatkan pada tempat yang tidak benar alias negatif mengenai orang yang disebut si 'Narsis' tersebut. Oke, kayaknya gak usah panjang banget ya, nanti lu pada bosen dengarnya.

Perkembangan-perkembangan Pengucapologian Lebay / Alay, menjadi demikian pesatnya seiring berkembangnya teknologi dan murahnya biaya internetan (loh, bob kok hubungannya kesitu), ya iyalah,..karena sekarang kalo kita mau Sifat-sifat dasar Alay, sekarang bertabur di internet dan ulasannya banyak banget lagi. Ok kita jabarkan ciri-ciri Alay dulu ya, seperti contih ; teramat menyukai karakter tulisan 'gede-mini' yang membuat dibaca dan dipahami pengertiannya, seperti :
- Aku ; Akyu, aquwh, akug, kuu, dll
- Add ; ett, etths, aad, edd, dll
- Kamu ; kmuw, qm, kamyu, dll
- Apa ; aph, appa, aphaa, apva, dll
- Lagi ; agg, lagy, agiy, dll
- Love ; luv,luph,laff,laft,lup,loph,lep, dll
- Lucu ; lutchuw, uchul, luthu, dll
- For ; vo, fur, pols, dll
- Nanti ; ntiy, ntii, nhantiy, dll
- Sorry ; cowyie, cory, tory, dll
- Kenapa ; nphaa, naph, qnpa, dll
- Maksud ; mkcutt, maksudt, magsyut, dll
- Makan ; mums, mu'umhs, maem, dll
- Masa ; mshaa, msaa, mzaa, mca, mz, dll
- Sih ; cie,cy,cih,cyieh, dll
- Siapa ; cppa,cp,ciuppu,siappva,dll
Dan sebagainya...

Penjabaran mengenai ciri-ciri Alay / Lebay terlalu banyak dan variatif sehingga kadang seseorang bingung untuk membuat pengelompokannya. Supaya menghindarkan rasa 'mencela' dan terlalu menyindir sifat ke-Alayan yang secara berlebihan, maka daripada itu saya tidak beberkan banyak sekali mengenai ciri-ciri Alay Lebay.

Jikalau kalian-kalian ingin mendiskusikan dan mengetahui segala seluk-beluk mengenai sisi pandang pengucapologian Alay / Lebay, disini saya beberkan beberapa relasi grup yang berada di Jejaring Facebook yang 'mentemai' mengenai judul diatas.

1. Gue Benci Tulisan Alay !!!!!!!Grup yang dinahkodai oleh tujuh serangkai Facebook ini merupakan grup yang mempunyai populasi yang terbanyak dan memfokuskan informasi yang membahas tentang gaya tulis menulis anak Alay.
Dan tak lepas pula kritikan dan ulasan mengenai tulisan-tulisan alay yang dibahas mewarnai thread diskusi dan Wall di grup ini.

Profil Grup :
Admin : Gina Dewi, Ratih Mayangsari Raners, Diana Purnamasari, Happy Grimaldi Bombom Kememerslitiholic, Syndia Rahmadani, Hakhiki Kekhayy, Putri Gita Larasati
Kategori : Untuk Kesenangan - Terlalu Banyak Informasi
Estimasi kuota terakhir 22.507 jiwa (dan akan bertambah terus)
Forum diskusi : 52 thread

2. Anti Banget Anak AlayPenjabaran yang dilakukan di Grup ini teramat terkesan 'sinistis' dan pencelaan yang berlebihan. Misi dan Visi yang diterangkankan oleh Grup ini terfokus pada penghancuran derajat Alay / Lebay ke titik nadir yang terendah.

Admin grup yang digawangi oleh tiga orang ini, jarang sekali ungkapan netralitas yang digaungkan lebih dari 27 topik thread diskusinya.

Profil Grup :
Admin : Gilang Bolank, Gilang Perdana, Sigit Pamungkas
Kategori : Untuk Kesenangan - Klasik Facebook
Estimasi kuota terakhir 14.600 jiwa (dan akan bertambah terus)
Forum diskusi : 27 thread

3. Anti Posting Norak n Gak Penting
Visi yang ditampilkan tidak jauh-jauh dari tema mengenai anak Alay seperti contoh menampilkan kelakukan seseorang yang terlalu berlebihan dan kenarsis-narsisan dalam berperilaku sehari-hari.

Yang paling menarik dari sembilan thread diskusinya ialah mengenai penjabaran Kumpulan Posting yang tidak penting yang sering dilakukan para Facebooker. Sang pendiri Ade Himura membuat judul yang menarik tetapi dengan sedikitnya keanggotaan, reputasi grup ini kurang diperhitungkan di kancah perbincangan mengenai anak Alay.

Profil Grup :
Admin : Ade Himura (Founding Father), Budiono Kusumo, Rosita Amalia, Akka zoo-wee Insomnis, Yanti Jantie, Akank V-Jay Malhotra
Kategori : Minat Bersama - Peristiwa Terkini
Keterangan : Bukan Grup Anak Gaul / Alay
Terbuka : Semua isi dapat dibaca untuk umum
Estimasi kuota terakhir 5.273 jiwa (dan akan bertambah terus)
Forum diskusi : 9 thread

4. Anti Alay
Yang menarik dari grup ini adalah, keterangan yang dilontarkan ialah 'Pukul Anak Alay itu Najiss Dekil' dan wall-wall yang ditampilkan pun berisi kecaman-kecaman yang dikhususkan untuk anak yang berlabel Alay.

Warna-warni diskusi didalam forumnya juga cukup banyak mencapai lebih dari 50 thread yang ditampilkan tetapi grup ini mempunyai kelemahan dikarenakan ketiadaannya informasi umum yang ditampilkan oleh adminnya.
Profil Grup :
Admin : Hagai Richard Andreas Kaya (Pelopor), Jeffrie Frenky Sihombing, Lill Moses Brown, Petruz Ariston
Kategori : Hiburan - Seni Umum
Keterangan : Pukul Anak Alay itu Najizzz Dekil..!
Terbuka : Semua isi dapat dibaca untuk umum
Estimasi kuota terakhir 8.270 jiwa (dan akan bertambah terus)
Forum diskusi : lebih dari 50 thread

Cukup sudah kutampilkan, karena banyak banget Grup berlabel ANTI ALAY (kyk lagu Glen). Jikalau anda Search dan masukan kata kunci 'Alay', lebih dari 3000 jenis grup akan ditampilkan.

Sumber: http://shionstree.webnode.com http://www.kaskus.us http://www.facebook.com./antibangetanakalay http://www.facebook.com/antipostingnorakngakpenting

0 comments:

Post a Comment